Minggu, 04 Mei 2014

Senin Pagi

Hampir setiap orang benci sama yang namanya hari senin, gimana tidak, semua aktifitas dimulai pada hari tersebut.
Gak heran kalo ada istilah, "i dont like monday", dan dulu gue juga berpendapat seperti itu.

Tapi sekarang semuanya berubah, tiap hari senin gue slalu inget masa" gue masih SMA, dan itu indah jika dikenang.

Waktu sekolah setiap hari senin gue sengaja berangkat agak siang, berjalan dengan sangat pelan dengan harapan bisa nyampe pas upacara selesai, tapi saking pelannya pas nyampe sekolah semua siswa malah udah pada pulang :((

Gue paling males kalo harus ikutan upacara, itu horor banget tau gak, masa kita disuruh berjemur ditengah terik mentari pagi yang jelas" itu sangat tidak berkeperisiswaan, udah gitu harus baris dengan atribut lengkap, pake topi dan dasi.
Padahal waktu SMA gue benci banget kalo disuruh pake topi, gue takut kalo rambut gue yg udah pake jelly jadi rusak gegara topi.

Makanya tiap upacara gue selalu mencari solusi agar terhindar dari upacara, dan gue gak sendirian, hampir 59% temen" gue juga benci upacara.

Dan gue menemukan solusi terbaik agar gak ikut upacara yaitu :
1. Jangan sarapan ketika berangkat sekolah, biar entar pas upacara bisa pingsan dengan cepat.

Gue pernah lakuin hal itu tapi gagal karena saat gue mau pingsan upacaranya keburu selesai. :((

2. Pura-pura sakit, yah cara itu banyak diminati para peserta upacara dan hasilnya lumayan efektif, tapi itu cuma buat yang jago akting.

Gue juga pernah nyobain teknik ini tapi lagi-lagi gagal, waktu itu gue minta ijin untuk gak ikut upacara dengan alasan gue lagi sakit PMS, sialnya waktu itu gue gak tau kalo cowok gak pernah PMS dan gue gak tau PMS itu apa, gue cuma denger dari temen cewek gue yang waktu itu minta ijin bareng sama gue, alhasil bukannya di ijinin buat gak ikut upacara, gue malah disuruh pake jilbab dan berdiri disamping tiang bendera.
Sumpah itu horor..

3. Menyamar jadi satpam, tapi itu gak pernah gue lakuin karena gue gak punya seragam satpam :((

4. BOLOS, yah itu adalah cara paling ampuh, hasilnya 500% berhasil.

Setelah semua cara selalu berakhir tragis, gue memutuskan untu menempuh cara ke-4, dan hasilnya amazing.
Semenjak duduk dikelas tiga SMA gue gak pernah ikut lagi upacara, gue slalu bolos, bolos, dan bolos.
Sumpah itu menyenangkan buat gue, gue jadi terhindar dari kejamnya upacara bendera :((

Banyak manfaat buat gue yang didapat dari cara ke-4, seperti,
-Tiap senin pagi gue jadi sibuk ngatur strategi dan lokasi yang aman untuk bolos,
Otak gue jadi berfikir kreatif guna terhindar dari sergapan guru bp dan satpam bedebah,
-Karena sering dikejar satpam kalau dia lagi patroli, gue jadi gesit dalam berlari.
-Mata gue jadi lebih jeli dalam melihat situasi dan kondisi keadaan sekitar.
-Dan yang pasti hal itu pula yang membuat ortu gue di undang ke Sekolah :((

Semua itu hanya tinggal kenangan, dan saat ini gue kangen Senin pagi seperti dulu, gue kangen bolos bareng temen" gue, gue kangen bersembunyi dikebun belakang sekolah, gue kangen dikejar satpam dan guru bp, dan gue kangen semuanya :((

Tidak ada komentar:

Posting Komentar